OJK temukan lembaga-lembaga investasi baru bermasalah

Senin, 22 April 2013 - 19:28 WIB
OJK temukan lembaga-lembaga...
OJK temukan lembaga-lembaga investasi baru bermasalah
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad menjelaskan, pihaknya telah mendapat masukan dan aduan dari masyarakat terkait perusahaan investasi bermasalah.

"Jadi setelah kita buka layanan call center dan di radio ternyata banyak masukan dari masyarakat, malah kemudian kami mencatat lembaga-lembaga investasi baru yang bermasalah," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Muliaman menambahkan, masyarakat bisa bertanya kepada OJK mengenai pemberian izin tentang perusahaan investasi bermasalah ini. "Tentunya masyarakat dapat melakukan pencegahan dengan pengaduan kepada OJK dan mudah-mudahan kita bisa sama-sama mencegah penipuan atau terjadinya masalah. Tapi kalau laporan sudah masuk kan sudah ada Satgas Waspada Investasi yang di dalamnya ada kepolisian juga," paparnya.

"Di situ kita akan bahas kasusnya termasuk apakah ada penyalahan izinnya, lalu penyalahan Undang-Undangnya, tentunya semua akan diproses penegak hukum," tambah Muliaman.

Dia mengemukakan, sudah ada beberapa perusahaan investasi yang disinyalir bermasalah dan dirinya mengaku akan menyelidiki lebih lanjut masalah ini. "Sudah ada beberapa yang ditanyai dan follow up tidak di Jakarta, tapi Surabaya dan kota-kota besar lainnya," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0743 seconds (0.1#10.140)