Ini sosok Agus Marto di mata Mahendra Siregar

Selasa, 23 April 2013 - 12:32 WIB
Ini sosok Agus Marto di mata Mahendra Siregar
Ini sosok Agus Marto di mata Mahendra Siregar
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Keuangan II Mahendra Siregar punya pandangan sendiri mengenai Mantan Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo.

Ia menilai bahwa Agus merupakan pemimpin yang memfasilitasi, mendorong dan mendukung semua insan Kemenkeu, mulai dari pejabat hingga pelaksana, untuk menggali nilai-nilai Kemenkeu sehingga dapat mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Nilai-nilai yang penting bagi kita untuk diangkat, sehingga baru kita tahu bahwa hal tersebut ada dan harus menjadi pedoman dan juga patokan dalam kita melakukan pekerjaan dan tugas di Kemenkeu keseharian,” jelasnya seperti dilansir dari situs resmi Kementerian Keuangan, Selasa (23/4/2013).

Menurutnya, dari nilai-nilai tersebut, di bawah kepemimpinan Agus, Kemenkeu dapat mencapai hasil-hasil yang membanggakan. “Di Kemenkeu kita tahu bahwa sejak 2010, laporan keuangan kita WTP. Lalu, pada laporan kinerja kita memperoleh nilai tertinggi. Lalu Indonesia sebagai perekonomian dan pengelolaan ekonomi oleh pemerintahnya, diberikan investment grade oleh berbagai perusahaan pemeringkat,” jelas Mahendra.

Mengutip pernyataan Martin Luther King jr., ia menilai kepribadian Agus lebih terlihat karakter dirinya bukan saat ia berada di posisi kejayaannya, namun saat dia menghadapi tantangan dan kontroversi yang ada.

The ultimate measure of a man is not where he stands in moments of comfort and convenience, but where he stands at times of challenge and controversy. Itu esensi yang merefleksikan kepemimpinan dan kepribadian Bapak Agus D.W. Martowardojo,” pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)