Pengurangan subsidi BBM dilaksanakan bulan Mei

Selasa, 23 April 2013 - 13:02 WIB
Pengurangan subsidi BBM dilaksanakan bulan Mei
Pengurangan subsidi BBM dilaksanakan bulan Mei
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutumo mengatakan, pengurangan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah keputusan dari opsi-opsi yang telah dipikirkan oleh pemerintah untuk menekan defisit migas.

"Kita mengerucut ke sana, semua opsi sudah dihitung sampai hancur lebur, akhirnya mengerucut bahwa semua sepakat mengurangi subsidi bagi yang mampu," ujarnya di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Dia menambahkan, pada 26 April 2013 semua persiapan baik teknis dan regulasi sudah harus rampung dan pemerintah sudah sangat siap untuk menjalankan kebijakan tersebut. "26 april (2013) semua persiapan teknis dan regulasi sudah harus rampung. Kesiapannya sendiri kira-kira sudah 95 persen," ungkapnya.

Dia menjelaskan, aspek kesiapan itu antara lain logistik dan alokasi BBM yang sudah harus siap. "Semua logistik sudah selesai, lalu cadangan BBM juga sudah disiapkan kemudian alokasi BBM juga sudah harus siap," katanya.

Walaupun kemungkinan besar program pengurangan subsidi tersebut akan terjadi pada bulan Mei, namun dia belum bisa memutuskan secara detail apakah di awal, pertengahan, dan akhir bulan Mei kebijakan ini bisa dilaksanakan.

"Masalah bisa atau tidak bisa ya sudah bisa lah pada bulan Mei. Tetapi memang belum diputuskan bisa awal, pertengahan, atau akhir Mei. Yang pasti Presiden sangat memikirkan bahwa sebelum semua siap dan baik maka baru beliau memutuskan," tukasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)