K-Touch targetkan jual 1.000 unit Lotus II di Bandung

Selasa, 23 April 2013 - 17:57 WIB
K-Touch targetkan jual 1.000 unit Lotus II di Bandung
K-Touch targetkan jual 1.000 unit Lotus II di Bandung
A A A
Sindonews.com - K-Touch Indonesia optimis mampu menjual produk android keluaran terbaru Lotus II di wilayah Bandung sampai 1.000 unit.

Product Sales Manager K-Touch Indonesia, Hardi Agus mengatakan, pihaknya berkeyakinan Lotus II akan mendapat sambutan positif dari pecinta gadget di Bandung. Selain di buat dengan struktur yang lebih canggih dari pendahulunya, Lotus II di pasarkan dengan harga kisaran Rp1,9 juta per unit.

"Bandung adalah kota kedua setelah Yogyakarta yang diharapkan berkontribusi besar terhadap penjualan Lotus II di Indonesia," katanya saat launching Lotus II di Dokumsel, Kota Bandung, Selasa (23/4/2013).

Menurutnya, penjualan terbesar produk tablet dan laptop di Indonesia berada di Yogyakarta dan Bandung. Peluncuran perdana Lotus II di Yogyakarta mendapat sambutan positif. Sejak pertama kali diperkenalkan pada masyarakat Yogyakarta, penjualan Lotus II telah mencapai 80 persen. Pencapaian penjualan tersebut juga diharapkan terjadi di Bandung.

Untuk penjualan Lotus II, pihaknya menggandeng operator PT XL Axiata Tbk untuk bundling produk. Namun, Hardi mengklaim, produk android yang dijual K-Touch jauh lebih murah dari produk lainnya. Harga internasional Lotus II berkisar Rp3,8 juta. Namun untuk pemasaran di Indonesia, produk ini dijual pada kisaran Rp1,9 juta per unit.

"Konsumen pun akan mendapatkan sejumlah benefit lainnya. seperti mendapat gratis akses intenet selama enam bulan," ujarnya.

Dia menjelaskan, Lotus II merupakan android dual core dengan teknologi terbaru. Produk ini di klaim memiliki empat inti prosesor atau yang lazim disebut quad core. Prosesor quad core berkecepatan 1,2 GHz yang disematkan pada Lotus II ini, disuplai perusahaan terkenal di dunia, yakni Qualcomm.

Produk ini juga ditopang RAM sebesar 1 GB dan ROM sebesar 4 GB. Serta memori internal 1,39 GB dan kapasitas memori eksternal. "Versi android yang disematkan pada Lotus II adalah versi 4.1.2 (Jelly Bean), sehingga memungkinkan untuk melakukan transfer data via WiFi, screen Captured, dan lainnya," terang Hardi.

Ponsel ini, lanjut dia, mampu menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cepat. Ponsel ini mampu memberikan kecepatan lebih pada saat membuka program/aplikasi sekaligus (multitasking) seperti browsing, email, games, dan lainnya.

Regional Marketing XL Central Region, Rudi Rahman Hidayat mengatakan, program bundiling antara XL dan Lotus II merupakan upaya XL menggenjot penggunaan data di Jawa Barat. Apalagi, produk Lotus II memiliki spesifikasi teknologi yang memungkinkan akses internet dengan cepat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)