PDIP tolak pengurangan subsidi BBM

Rabu, 24 April 2013 - 16:28 WIB
PDIP tolak pengurangan subsidi BBM
PDIP tolak pengurangan subsidi BBM
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi IX dari PDIP Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka mengatakan, fraksi PDIP dengan tegas menolak kenaikan harga atau pengurangan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) karena akan berdampak panjang.

Menurutnya, kenaikan harga BBM tidak hanya berimbas kepada masyarakat kecil, tetapi juga pada dunia industri baik yang kecil hingga menengah akan kena imbas.

"Alasannya kan karena APBN jebol dan segala macam, tapi waktu April 2012 juga nggak jadi naik (harga BBM) tetapi APBN kita tidak jebol. APBN kita jebol itu karena inefisiensi termasuk korupsi yang luar biasa," ujarnya kepada Sindonews di Gedung Palma One, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Rieke menjelaskan, masalah ini sebetulnya berawal dari krisis manajemen PLN yang mengalami kerugian sehingga kerugian tersebut harus ditalangi oleh dana subsidi BBM.

"Krisis manajemen mengakibatkan PLN rugi triliunan rupiah dan dibutuhkan dana dari subsidi BBM. Nah, mismanagement yang terjadi pada sebuah institusi pemerintah jangan membuat rakyat yang menanggung," katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9163 seconds (0.1#10.140)