Ical sayangkan permasalahan yang dihadapi Kadin

Jum'at, 26 April 2013 - 11:18 WIB
Ical sayangkan permasalahan yang dihadapi Kadin
Ical sayangkan permasalahan yang dihadapi Kadin
A A A
Sindonews.com - Dewan Kehormatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Aburizal Bakrie menyayangkan permasalahan yang sedang dihadapi Kadin.

Menurutnya, dewan pengurus saat ini harus lebih memerhatikan dua konstituen penting Kadin yang terdiri dari asosiasi-asosiasi untuk sektoral dan Kadin Provinsi.

Pria yang akrab disapa Ical ini berpesan agar Kadin mengoptimalisasikan peran dan fungsinya sebagai payung dunia usaha. "Dan eksistensinya harus dipelihara dengan baik oleh pihak-pihak terkait di kalangan dunia usaha itu sendiri," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sidonews, Jumat (26/4/2013).

Dewan Kehormatan Kadin Indonesia lainnya, MS Hidayat menilai, bahwa sebagai anggota Kadin harus memiliki sportivitas yang tinggi tanpa harus menyampingkan etika dan sikap positif.

"Terkait Munaslub, mudah-mudahan tidak sampai terjadi Kadin menjadi dua, dan yang terpenting adalah membuat Kadin ke depan menjadi lebih kuat, berbobot dan berwibawa," katanya.

Menanggapi kemelut terkait pelaksanaan munaslub oleh pihak-pihak yang kontra, Ketua umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto menuturkan, jika dikatakan bahwa komunikasi kadin pusat dengan daerah kurang baik dan kunjungan kadin pusat ke daerah kurang intens itu sah-sah saja, dan itu harus diperbaiki dalam kepengurusan kadin sekarang. "Namun, apakah alasan itu cukup kuat untuk menggelar munaslub?" ujar Suryo.

Menurutnya, pertimbangan untuk menindak tegas harus dilakukan kepada para pelaksana Munaslub untuk memenuhi permintaan Kadin provinsi yang masih memperjuangkan eksistensi kadin sebagai wadah tunggal dunia usaha.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0848 seconds (0.1#10.140)