Honda optimis pimpin kelas sedan

Jum'at, 26 April 2013 - 17:44 WIB
Honda optimis pimpin...
Honda optimis pimpin kelas sedan
A A A
Sindonews.com - Honda Bandung Center (HBC) optimistis tetap menjadi market leader penjualan segmen sedan di Jawa Barat (Jabar), walaupun persaingan pada segmen ini cukup kompetitif.

Direktur Honda Bandung Center, Iwan Tjandradinata mengatakan, persaingan penjualan kendaraan roda empat saat ini semakin kompetitif. Terlebih untuk segmen sedan di Jabar sangat terbatas. Walua demikian, HBC tetap optimistis mampu menjadi market leader di kawasan ini.

"Inovasi produk seperti New Honda Accrod diharapkan menopang penjualan sedan kami," katanya pada launching New Honda Accord di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (26/4/2013).

Menurutnya, strategi penjualan yang dilakukan HBC untuk menggenjot penjualan sedan yaitu membidik korporasi. Dia menerangkan, banyak perusahaan besar di Bandung yang berpotensi menggunakan Honda Accord. Selain itu, HBC juga akan menyasar konsumen royal. Terutama yang fanatik terhadap brand Accord.

"Untuk New Accord, kami menargetkan penjualan 200 unit selama 2013. Jauh lebih besar dari pencapaian penjualan pada 2012 sebanyak 78 unit," ujarnya seraya menjelaskan, secara nasional, New Accord ditargetkan terjual 200 unit per bulan dengan dominasi penjualan di daerah perkotaan.

Rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi untuk mobil diperkirakan tidak berdampak terhadap penjualan Accord. Apalagi, konsumen Accord terbiasa menggunakan pertamax.

Operasional Manager HBC, Eko Kunwisono mengatakan, saat ini market share Accrod di kelas sedan mencapai 33 persen. Posisi ini masih cukup tinggi dibandingkan tipe yang sama dikelasnya. Periode Januari-Februari 2013, HBC mencatat penjualan sebanyak 39 unit Honda Accord.

"Honda masih memimpin di kelas sedan. Kontribusi pertama ditopang Honda Civic dengan pangsa pasar 54 persen, disusul Accord (33 persen) dan Altis (23 persen)," pungkas dia.

Menurut Eko, pangsa pasar sedan di Jabar diperkirakan masih cukup potensial. Awal 2013, market semua brand sedan tumbuh 203 persen. Tingginya penjualan segmen sedan, lanjut dia, menopang peningkatan market share Honda di Jabar. Periode Februari 2013, Honda mencatat pengusaan market share 8,5 persen dari target 9 persen pada tahun ini.

Dia menjelaskan, Honda Accord dijual pada kisaran Rp500 juta per unit. Mobil mewah ini, dilengkapi fitur canggih dan terbaru dikelasnya. Seperti penggunaan kamera di bagian belakang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)