General Electric lakukan pergeseran direksi

Sabtu, 08 Juni 2013 - 12:41 WIB
General Electric lakukan pergeseran direksi
General Electric lakukan pergeseran direksi
A A A
Sindonews.com - Chief Financial Officer (CFO) General Electric Co (GE), Keith Sherin dikabarkan akan meninggalkan jabatan sebagai kepala unit keuangan perusahaan pada musim panas ini.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (8/6/2013), menurut sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya, Sherin akan menggantikan posisi Mike Neal, 60, yang berencana mundur sebagai CEO Capital GE. Sementara posisi Sherin, 54, di CFO GE akan diisi Jeff Bornstein.

Transisi akan datang di GE Capital menghadapi pengawasan ketat Federal Reserve (Fed), yang diidentifikasi memiliki risiko potensial terhadap sistem keuangan pada pekan ini.

Sherin akan memimpin upaya mengecilkan unit usaha dan berfokus pada meningkatkan keuntungan dari produk industri, seperti mesin jet, lokomotif dan scanner medis.

Seth Martin, juru bicara Fairfield, GE, berbasis di Connecticut, menolak mengomentari kabar ini, setelah The Wall Street Journal melaporkan perubahan posisi, kemarin.

GE Capital memiliki aset USD538 miliar per 31 Maret 2013, lebih besar daripada enam bank AS, menurut data yang dikumpulkan Fed. Tahun lalu, GE membukukan laba USD7,4 miliar dari pendapatan USD46 miliar.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)