Sentra Kaos Suci targetkan pesanan Rp100 M

Senin, 10 Juni 2013 - 17:54 WIB
Sentra Kaos Suci targetkan pesanan Rp100 M
Sentra Kaos Suci targetkan pesanan Rp100 M
A A A
Sindonews.com - Mulainya musim tahun ajaran baru sekolah, pemilu pilkada daerah, serta jelang pemilihan umum 2014, membuat perajin di Sentra Kaos Suci kebanjiran pesanan.

Tingginya permintaan pakaian di sentra tersebut tidak sebanding dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM). Ketua Perajin Sentra Kaos Suci, Marnawi Munamah mengatakan, perajin di Sentra Kaus Suci menargetkan menyerap pesanan kaus, atribut partai, seragam sekolah, serta perlengkapan lainnya sebesar Rp100 miliar.

Pesanan tersebut diperkirakan akan terus terjadi sampai pertengahan 2014. "Kami berharap, nilai pesanan dari seluruh Indonesia mencapai Rp100 miliar," ujarnya di Bandung, Senin (10/6/2013).

Menurutnya, target tersebut optimis tercapai setelah melihat pada perkembangan pesanan beberapa bulan terakhir. Untuk pemilukada Kota Bandung, perajin di sentra ini diperkirakan menerima pesanan sekitar Rp25 sampai Rp30 miliar.

Pesanan kaus didominasi dari tiga pasangan calon. Pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan diperkirakan membuat atribut kampanye sampai Rp10 miliar. Pasangan Ayi Vivananda-Nani Suryani diperkirakan mencapai Rp8 miliar, dan pasangan Ridwan Kamil-Oded diperkirakan mencapai Rp5 miliar.

Dia menjelaskan, nilai pesanan dipastikan akan terus berlanjut untuk kepentingan pemilu legislatif, presiden, tahun ajaran baru, dan lainnya. Sedangkan untuk pesanan tahun ajaran baru, saat ini telah mulai berjalan, terutama dari luar pulau Jawa. "Yang sudah masuk dari Kalimantan dan Sulawesi," pungkas Marnawi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)