Pemerintah akan bikin harga satuan gas

Kamis, 13 Juni 2013 - 18:48 WIB
Pemerintah akan bikin harga satuan gas
Pemerintah akan bikin harga satuan gas
A A A
Sindonews.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Rudi Rubiandini mengatakan, pihaknya diperintahkan untuk mengatur harga satuan gas terhadap keperluan industri terutama industri pupuk.

"Kita tadi bahas harga gas untuk pabrik pupuk di masa mendatang. Setelah ini baru ditindak lanjuti di Kemenko Perekonomian dan akan didiskusikan lagi. Kementerian ESDM juga diminta membuat patokan harga gas untuk pabrik pupuk supaya tidak ada lagi keributan," ujarnya di gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Sedangkan Sekretaris SKK Migas, Gde Pradnyana membenarkan usulan tersebut, "Tadi usulannya begitu. Tetapi ini masih usulan belum dibahas lebih lanjut," katanya.

Gde menuturkan, bahwa selama ini harga gas untuk pasokan pabrik pupuk masih berbeda-beda. Jadi ide menyamakan satuan harga gas ini menurutnya akan membuat nyaman operator gas dan pabrik pupuk.

"Harga gas berbeda-beda. Yang paling murah kan Pusri itu USD2,4 per MMBtu, sementara di tempat lain ada yang USD8 per MMBtu. Kita khawatir juga apabila ada harga gas berbeda-beda. Tentu kalau ada kesamaan harga kan membuat nyaman. Itu tadi usulan dari Dirut Pupuk Indonesia," tandas Gde.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3599 seconds (0.1#10.140)