Dharma Satya targetkan pendapatan Rp4,1 T

Jum'at, 14 Juni 2013 - 12:53 WIB
Dharma Satya targetkan pendapatan Rp4,1 T
Dharma Satya targetkan pendapatan Rp4,1 T
A A A
Sindonews.com - PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) optimistis mampu memenuhi target perolehan pendapatan hingga Rp4,1 triliun pada tahun ini. Optimisme perseroan itu didasarkan atas tren harga komoditas yang dinilai mulai merangkak naik dan terjadi peningkatan.

"Trennya positif. Di tengah harga komoditas yang fluktuatif kami, yakin bisa terus meningkatkan kinerja dan menjadi lebih baik. Dari internal terus menjaga untuk dapat menjaga efisiensi cost. Kalau ditanya harga CPO susah ya tapi mulai merangkak naik belakangan ini," kata Wakil Direktur Utama DSNG, Andrianto Oetomo di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Keyakinan itu, lanjut dia, juga akan ditopang dengan terus meningkatnya jumlah pohon kelapa sawit yang ditanamkan pada lahan baru yang dimiliki perseroan, sehingga diharapkan total cost perseroan relatif akan stabil dan jumlah CPO akan lebih besar.

Adapun, perseroan mempunyai cadangan lahan 120 ribu hektare yang belum tertanam dan cukup untuk rencana tanam perseroan sampai 7-8 tahun ke depan. "Cost of production per ton akan lebih kecil dari tahun sebelumnya," kata dia.

Target yang ditetapkan perseroan itu sendiri mengalami kenaikan sebesar 20 persen bila dibandingkan dengan realisasi perolehan pendapatan di tahun 2012 sebesar Rp3,411 triliun.

Pendapatan tersebut dikontribusi 58,5 persen dari hasil usaha di bidang kelapa sawit dan 41,5 persen dari hasil produk kayu. Pendapatan itu naik dari pendapatan pada tahun 2011 sebesar Rp2,778 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)