Pemerintah sosialisasi kenaikan harga BBM melalui SMS

Senin, 17 Juni 2013 - 12:21 WIB
Pemerintah sosialisasi kenaikan harga BBM melalui SMS
Pemerintah sosialisasi kenaikan harga BBM melalui SMS
A A A
Sindonews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta sejumlah pihak terkait untuk melakukan sosialisasi perdana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) melalui pesan varial dan pesan pendek (SMS broadcast).

"Peluncuran perdana pengiriman SMS broadcast dalam rangka sosialisasi penyesuaian subsidi BBM," ujar Kepala Pusat Kumnikasi dan Humas Kemenkominfo, Gatot Dewabroto di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Untuk memastikan validitas pesan yang disampaikan serta menghindari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dia menerangkan, dalam melakukan sosialisasi ini nantinya akan ada tim khusus yang akan mengirimkan pesan singkat berisi sosialisasi kenaikan harga BBM dan dilakukan pada pagi hari dengan menggunakan nama Tim Sosialisasi BBM.

"Sosialisasi ini memakai jaringan komunikasi pagi hari ini, dua minggu ke depan. Ini akan dilakukan kepada 240 juta pemilik nomor sekali SMS atas nama Tim Sosialisasi BBM," tambahnya.

Alasan digunakannya fasilitas pesan singkat, Gatot menjelakan, mengingat fasilitas ini sangat melekat bagi seluruh masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan metode sosialisasi tersebut bisa menjangkau seluruh masyarakat di berbagai belahan wilayah Tanah Air.

"Alsan utama karena SMS sudah jadi kebutuhan primer masyarakat, sehingga tanpa sekat golongan ada info penyesuaian BBM. Intinya adalah menyangkut dua hal saja, yaitu pentingnya menyesuaikan dan nanti masyarakat bisa melapor jika ada penyimpangan," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3568 seconds (0.1#10.140)