Bank Mayapada targetkan kredit Rp16,5 T

Senin, 17 Juni 2013 - 15:14 WIB
Bank Mayapada targetkan kredit Rp16,5 T
Bank Mayapada targetkan kredit Rp16,5 T
A A A
Sindonews.com - PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) menargetkan pertumbuhan kredit tahun ini meningkat 30 persen, atau senilai Rp16,5 triliun. Nilai target tersebut sama dengan kisaran di tahun sebelumnya.

"Kita targetkan retail komersil tumbuh 30 persen. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya," ungkap Direktur Utama Bank Mayapada Internasional Haryono Tjahjarijadi dalam public expose di Mayapada Tower, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Menurutnya, dengan melihat perseroan yang belum tumbuh besar, maka akan dilakukan monitoring jangka panjang dan akan lebih sering melakukan monitoring lainnya.

"Kami kan relatif belum besar, yang kedua di Indonesia ini memonitornya tidak bisa jangka panjang, tapi lebih memonitor jangka pendek, kuncinya kita punya fleksibilitas, makanya retail komersil atau perdagangan yang lebih kita monitoring," tegasnya.

Selain itu, menurut dia perseroan akan berfokus pada retail komersil untuk menunjang target kredit yang ditargetkan Mayapada sendiri. Dengan memfokuskan di sektor retail komersil. Karena di saat terjadi guncangan ekonomi, sektor tersebut akan tetap hidup.

"Sektor perdagangan adalah sektor yang selalu hidup disaat terguncangan ekonomi, Mayapada fokusnya lebih ke sektor produktif, ini yang membuat Mayapada bertahan di saat ekonomi turun. Karena itu di konsumennya bukan di komersilnya," jelasnya.

Tidak hanya itu, Haryono menuturkan bahwa sektor retail komersil tersebut merupakan sektor yang setiap harinya melakukan transaksi. Namun, dirinya menegaskan akan tetap melakukan koreksi.

"Sebagian besar di perdagangan, yang setiap hari terjadi transaksi, elastisitasnya di sektor itu lebih aman. Tapi di dalam perjalanannya kita terus memantau, kalau perlu mengoreksi ya kita koreksi," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5201 seconds (0.1#10.140)