Cuaca buruk, harga ikan di Sulsel merangkak naik

Selasa, 18 Juni 2013 - 16:35 WIB
Cuaca buruk, harga ikan di Sulsel merangkak naik
Cuaca buruk, harga ikan di Sulsel merangkak naik
A A A
Sindonews.com - Harga ikan di pasar tradisional Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan terus merangkak naik. Para pedagang mengeluhkan naiknya harga ikan dari nelayan karena pembeli terus menurun.

Naiknya harga ikan di pasar tradisional ini akibat cuaca yang tidak menentu hingga para nelayan enggan melaut. Kondisi tersebut memaksa para pedagang ikut menaikkan harga penjualan mereka demi mengambil untung.

Naiknya harga ikan di pasar tradisional ini di akui para pedagang akibat dari cuaca yang kerap tidak menentu. Hal itu membuat para nelayan enggan untuk melaut yang menyebabkan hasil tangkapan para nelayan sama sekali tidak berhasil.

Salah seorang pedagang ikan di pasar tradisional tersebut, Syamsuddin Daeng Jarre mengaku kalau harga ikan menjadi mahal akibat dari faktor cuaca yang tidak menentu. "Ini diakibatkan cuaca yang tidak menentu," ujarnya, Selasa (18/6/2013).

Para pedagang juga tidak dapat memastikan kapan harga ikan yang mereka dagangkan akan kembali normal. Menurutnya, bila para nelayan sudah bisa kembali melaut, maka harga ikan pun dengan sendirinya akan kembali normal.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)