KAI Daops 6 siap hadapi mudik Lebaran

Rabu, 19 Juni 2013 - 14:40 WIB
KAI Daops 6 siap hadapi mudik Lebaran
KAI Daops 6 siap hadapi mudik Lebaran
A A A
Sindonews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 6 (Daops 6) Yogyakarta siap lebih dini menghadapi arus mudik lebaran 2013. Semua perlintasan dan petugas dalam kondisi prima dan siap melaksanakan kegiatan transportasi.

Asisten Kepala Humas KAI Daops 6, Lukman Arif mengatakan, semua perlintasan antara Kedungbanteng sampai dengan Kutoarjo telah dicek kesiapannya langsung oleh Kadaops bersama dengan manager. Pengecekan ini dilakukan menggunakan kereta api inspeksi, dan sesekali berhenti untuk melihat kondisi di lapangan.

“Hasil pengecekan semuanya dalam kondisi bagus dan siap untuk menyambut Lebaran,” tutur Lukman di Yogyakarta, Rabu (19/6/2013).

Menurutnya, unsur keselamatan menjadi salah satu bagian penting dari persiapan yang dilakukan. Sehingga semua peralatan seperti sinyal, wesel (alat pemindah jalur kereta) telah dicek dan hasilnya cukup handal.

Disamping itu para pegawai mulai dari pemimpin perjalanan kereta api, penjaga perlintasan, hingga petugas langsir, juga diberikan penyegaran tentang pemahaman peraturan dinas yang ada. “Pegawai juga kita siapkan mental dan fisiknya untuk mengamankan perjalanan kereta,” ujarnya.

KAI juga akan melakukan perawatan seluruh lokomotif menjelang Lebaran. Saat ini sebagian besar lokomotif yang akan diterjunkan sudah menjalani perawatan di Balai Yasa. Sisanya harus sudah selesai maksimal dua pekan sebelum Lebaran. “Semua lokomotif juga kita persiapkan khusus di Balai Yasa,” jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2435 seconds (0.1#10.140)