Beijing Auto bidik pasar otomotif Eropa

Sabtu, 22 Juni 2013 - 15:07 WIB
Beijing Auto bidik pasar otomotif Eropa
Beijing Auto bidik pasar otomotif Eropa
A A A
Sindonews.com - Beijing Automotive Group Co, yang memproduksi kendaraan Daimler AG dan Hyundai Motor Co di China, mulai hari ini akan melakukan upaya akuisisi di luar negeri. Sasaran utamanya adalah Eropa.

"Kami akan melakukan segalanya dalam kekuasaan kami mengeksplorasi pasar di luar negeri. Pembentukan unit ini menempatkan kita pada ambang sejarah baru," kata Ketua Beijing Auto, Ketua Xu Heyi, seperti dilansir dari Bloomberg, Sabtu (22/6/2013).

Produsen mobil berencana meraih 2,5 miliar yuan (USD408 juta) keuntungan dari luar negeri dengan target penjualan kendaraan 400.000 unit pada 2020. Unit perusahaan baru BAIC International Development Co akan bertanggung jawab atas akuisisi dan investasi di luar negeri serta meningkatkan penjualan kendaraan dan suku cadang internasional.

Kepala Unit Dong Haiyang mengatakan, BAIC International mencari sasaran di Eropa, dan bank investasi telah menemukan tiga mobil ukuran sedang dengan citra yang baik.

"Kami ingin mendapatkan merek-merek menengah di Eropa di tengah ekonomi lamban, sehingga kita dapat menggunakan fasilitas mereka sebagai basis produksi untuk memperluas pasar di sana," ujar Dong.

Perusahaan milik negara, yang memproduksi sedan Senova itu bergabung dengan SAIC Motor Corp (600.104) dan Great Wall Motor Co bersaing mencari pasar baru.

Beijing Auto berencana membuat kendaraan kelas dunia pada 2025 dengan menyewa desainer Ferrari Leonardo Fioravanti untuk meningkatkan daya tarik merek.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)