IHSG diprediksi masih betah di zona merah

Rabu, 26 Juni 2013 - 08:07 WIB
IHSG diprediksi masih betah di zona merah
IHSG diprediksi masih betah di zona merah
A A A
Sindonews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terlihat masih ogah beranjak dari zona merahnya. Namun demikian, tren pelemahan yang terjadi tampaknya mulai terbatas seperti juga pada proyeksi perdagangan hari ini.

"Hari ini kami proyeksikan indeks masih akan volatile dengan kecenderungan melemah. Kisaran support-resistance hari ini 4.340-4.435," ujar Analis Riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, Rabu (26/6/2013).

Hal ini menilik pergerakan atas IHSG kemarin yang ditutup melemah menyusul aksi jual yang dilakukan investor.

Padahal, kata Purwoko, IHSG memang sempat menguat pada sesi pagi, akan tetapi berangsur kembali ke area negatif menyusul kekhawatiran akan dampak perlambatan ekonomi China terhadap perekonomian global.

Hal tersebut menyusul terjadi kemandekan kredit (credit crunch) di China yang memicu kenaikan suku bunga pinjaman antar bank, pekan lalu.

Pasar regional pada sore kemarin berangsur kembali menguat menyusul ekspektasi regulator perbankan China (PBOC) akan mengeluarkan kebijakan untuk mengatasi masalah ini.

"Di sisi lain, menguatnya indeks juga dimanfaatkan investor untuk melakukan jual di atas atau sell on strength. Investor asing tercatat kembali melakukan net sell hingga Rp1,1 triliun," tuturnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8008 seconds (0.1#10.140)