IHSG diperkirakan bergerak positif

Kamis, 27 Juni 2013 - 08:16 WIB
IHSG diperkirakan bergerak positif
IHSG diperkirakan bergerak positif
A A A
Sindonews.com - Dengan laju positif kemarin dan ditambah dengan sentimen yang mulai positif, diproyeksikan mampu menjadi katalis positif untuk dapat menjadi alasan bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan rebound pada perdagangan hari ini.

"Pada perdagangan hari ini, diperkirakan IHSG akan berada pada support 4.440-4.500 dan resistance 4.615-4.647," ujar Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada, Kamis (27/6/2013).

Berpola menyerupai ladder bottom menuju middle bollinger bands (MBB). MACD mencoba naik dengan histogram negatif yang memendek. RSI, William's %R, dan Stochastic mencoba meninggalkan area oversold.

"Laju IHSG yang mampu berada di atas target support (4.400) dan resisten kami (4.500) memberikan gambaran positif," imbuhnya.

Seharusnya dengan laju positif kemarin dan ditambah dengan sentimen yang mulai positif mampu melanjutkan rebound-nya IHSG.

"Apalagi gap terdekat juga sudah ditutup di level 4.561-4.619, sehingga masih ada utang gap berikutnya yang harus ditutup (4.743-4.801)," tambah dia.

Dari luar negeri, awan cerah yang menyelimuti bursa saham AS dan Eropa seiring dengan membaiknya data-data ekonomi AS berimbas positif pada laju IHSG. Pelaku pasar pun memanfaatkan aura positif tersebut untuk banyak melakukan akumulasi beli.

Apalagi mayoritas saham di BEI juga berada pada level yang memang secara terknikal sudah sangat rendah sehingga menarik perhatian pelaku pasar untuk masuk.

Membaiknya laju bursa saham Asia pasca terimbas sentimen negatif dari krisis likuiditas di China juga turut memberikan imbas positif bagi IHSG.

"Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level 4.620,85 (level tertingginya) jelang preclosing dan menyentuh level 4.470,03 (level terendahnya) di awal sesi 1 dan berakhir di level 4.587,73," lanjut dia.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett sell dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.

Pergerakan nilai tukar rupiah mencoba untuk rebound setelah terimbas kenaikan yuan dengan adanya adanya rilis dari PBoC yang berniat mengatasi krisis likuiditas perbankan.

PBoC akhirnya telah memberikan likuiditas kepada beberapa lembaga keuangan untuk menstabilkan harga pasar uang dan akan menggunakan operasi likuiditas jangka pendek dan alat-fasilitas pinjaman yang ada untuk memastikan pasar stabil.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)