PT Pos belum berencana naikkan tarif

Jum'at, 05 Juli 2013 - 12:56 WIB
PT Pos belum berencana...
PT Pos belum berencana naikkan tarif
A A A
Sindonews.com - Meskipun harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi telah naik sejak beberapa pekan lalu, namun PT Pos Indonesia belum memiliki rencana menaikkan tarif pos. Padahal kenaikan bahan bakar tersebut berpengaruh terhadap ongkos operasional perseroan.

"Kami belum berpikir untuk menaikkan tarif pos. Tapi masih akan kita tinjau di kemudian hari," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana usai peluncuran program Mudik Senang Lebaran Riang 2013 di halaman kantor Pos Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2013).

Dengan beban operasional yang makin meningkat, menurut Mardjana, perseroan masih mampu melaksanakan operasional perseroan, tanpa menaikkan tarif.

"Langkah-langkahnya adalah bagaimana Pos Indonesia mengefisiensikan sistem operasi, memperbaiki infrastruktur, produktivitas pegawai. Itu yang akan kami lakukan," tuturnya.

Dia menambahkan, dengan mempertahankan tarif saat ini di tengah naiknya harga BBM dan melambungnya harga kebutuhan, menjadi salah satu strategi perseroan menarik konsumen agar yang tadinya menggunakan jasa perusahaan lain dapat beralih ke Pos Indonesia.

"Dengan harga yang masih tetap ini, tentu para pelanggan yang tadinya ke tempat lain akan datang ke Pos Indonesia. Dengan semakin banyak unit, maka unit price untuk shipped cost akan semakin rendah," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)