Jelang Puasa, Wali Kota Depok sidak pasar

Jum'at, 05 Juli 2013 - 16:31 WIB
Jelang Puasa, Wali Kota Depok sidak pasar
Jelang Puasa, Wali Kota Depok sidak pasar
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail melakukan peninjauan di Pasar Tugu, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Penijauan biasa dilakukan setiap tahunnya, untuk memantau harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

Terlihat mendampingi Walikota saat meninjau, Asiten Ekbangsos, Kadis UMKM dan Pasar, Kabag Ekonomi, dan Lurah Tugu. Ia memantau kebutuhan sembako, yang dimulai dari beras.

“Pada beras tidak ada kenaikan yang terlalu signifikan, semua masih bisa terjangkau oleh masyarakat, bahkan ada juga harga beras yang tetap dan tidak mengalami kenaikan," ujarnya di lokasi, Jumat (5/7/2013).

Ia mengakui, kenaikan yang sangat signifikan terjadi pada harga cabai, mulai dari cabe keriting, merah, dan hijau. Seperti halnya cabe rawit merah yang kembali naik dari harga rata-rata Rp35.429 per kilogram menjadi Rp52.571 per kilogram.

Untuk ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Ramadan, secara keseluruhan dari hasil pemantaun adalah cukup, tidak ada komoditi bahan pokok yang mengalami kelangkaan.

"Gunakan momen Ramadan ini dengan sebaik-baiknya, jaga pola makan dan jangan berlebihan. Pada saat sahur, makanlah makanan yang bukan berasal dari beras dan terigu, tetapi konsumsilah sumber karbohidrat lain agar awet kenyang dan tidak membuat kita menjadi cepat lemas karena lapar," tuturnya.

"Untuk menu buka puasa, awali hidangan yang manis, seperti kurma atau sirup. Usahakan kalau bisa yang mengandung gula glukosa dan bukan yang gula sukrosa. Namun, juga jangan berlebihan dalam mengkonsumsi gula,” tambahnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6290 seconds (0.1#10.140)