Disperindag Jabar jalin koordinasi dengan pedagang

Jum'at, 05 Juli 2013 - 18:42 WIB
Disperindag Jabar jalin koordinasi dengan pedagang
Disperindag Jabar jalin koordinasi dengan pedagang
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif mengatakan, menanggapi aksi mogok yang dilakukan pedagang ayam di Bandung pada hari ini, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Peternakan (Disnak) serta asosiasi pedagang ayam untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Koordinasi terus kami lakukan dengan semua pihak. Memang untuk menyelesaikan persoalan ini tidak bisa serta merta dan dilakukan sendiri,” jelas Ferry. Akan tetapi, Ferry berharap pedagang ayam bisa segera kembali jualan, memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menyikapi tingginya harga ayam di pasaran, Ferry mengakui, harga ayam dari tingkat peternak mencapai Rp22.000/kg. Tingginya harga ayam di peternak dikarenakan kenaikan harga DOC dan pakan, sehingga meningkatkan biaya operasional pengembangbiakan ayam. Walaupun, Ferry tidak menampik adanya dugaan unsur persaingan usaha tidak sehat pada penjualan DOC.

“Ada rencana penyelesainan melalui Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk dugaan monopoli penjualan DOC. Saya berharap ini bisa menyelesaikan persoalan DOC,” pungkas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)