Pemerintah pusat kembali minati 7% saham Newmont

Jum'at, 12 Juli 2013 - 12:54 WIB
Pemerintah pusat kembali minati 7% saham Newmont
Pemerintah pusat kembali minati 7% saham Newmont
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri mengaku sedang mengkaji kemungkinan pemerintah pusat mengambil alih 7 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

"Soal Newmont pemerintah secara serius sedang mengkaji dan mempertimbangkan pemerintah pusat untuk membeli (7 persen saham) dan pergi (melapor) ke DPR," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Dia juga berharap DPR dapat memberikan arah yang jelas mengenai kemungkinan ini dan serius mempertimbangkan hal tersebut.

"Saya pertimbangkan beli Newmont dan ajukan ke DPR. Intinya pertimbangkan secara serius soal opsi, yang penting direction-nya juga jelas," pungkas Chatib.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, saat ini pemerintah pusat tidak berkeinginan untuk membeli 7 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

"Karena harus melalui persetujuan DPR dan MK serta harus tercantum dalam APBN. Sedangkan yang tercantum dalam APBN hanya pengambilalihan Inalum," katanya beberapa waktu lalu.

Sementara, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan siap mengambil alih saham tersebut jika Pusat Investasi Pemerintah (PIP) tidak mengambil alih.

Dahlan mengaku akan bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu), M.Chatib Basri untuk membahas pembelian saham 7 persen milik NNT.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7490 seconds (0.1#10.140)