Hatta serukan pemangkasan birokrasi impor daging

Senin, 15 Juli 2013 - 14:52 WIB
Hatta serukan pemangkasan birokrasi impor daging
Hatta serukan pemangkasan birokrasi impor daging
A A A
Sindonews.com - Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyebut birokrasi yang rumit dan berbelit-belit adalah salah satu faktor yang membuat lamanya realisasi impor daging sapi. Oleh karena itu Hatta menyerukan pemangkasan perizinan terkait impor daging sapi tersebut.

"Pembahasan sudah berkali-kali, sejak bulan April sampai Mei. Juga sudah diputuskan, tapi realisasinya lambat. Jadi masalah birokrasi kita memang sangat berbelit-belit dan perlu adanya pemangkasan perizinan," ujarnya di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Salah satu contoh kecilnya, Hatta mengungkapkan, Bulog sudah ditugaskan untuk mengimpor daging dari tanggal Mei, tetapi baru mendapatkan izin impor tanggal 26 Juni.

"Bayangkan, harusnya hitungan kita sebelum BBM naik, kan BBM itu naiknya 22 Juni. Sebelum itu harusnya sudah selesai urusan. Karena target kita sebelum BBM naik, harga-harga sudah harus stabil," pungkas Hatta.

Diberitakan sebelumnya, harga daging sapi masih cukup tinggi sekarang ini, padahal pemerintah telah memberikan kewenangan pada Perum Bulog untuk melakukan stabilisasi harga dengan dengan memberi kuota impor 3.000 ton daging.

Hatta Rajasa merasa kesal karena dirinya menilai kinerja Bulog lamban. "Itulah, padahal sudah tiga minggu yang lalu saya minta tambah stok tapi masih lelet juga," ketus Hatta beberapa waktu lalu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6436 seconds (0.1#10.140)