Multi Bintang resmi dimiliki Heineken

Selasa, 16 Juli 2013 - 13:59 WIB
Multi Bintang resmi dimiliki Heineken
Multi Bintang resmi dimiliki Heineken
A A A
Sindonews.com - Sebesar 75,10 persen saham PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) dari Asia Pacific Breweries Limited (APB) resmi berpindah tangan ke produsen bir asal Belanda, Heineken International B.V.

Direktur Utama MLBI, Michael Chin mengatakan, hal tersebut disetujui mayoritas pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang telah digelar di Hotel Ritz Charlton, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

"Pemegang saham telah setuju adanya pemindahan saham APB ke Heineken International B.V," Kata Michael saat ditemui wartawan usai RUPSLB tersebut.

Lebih lanjut Michael mengatakan, pengalihan kepemilikan saham tersebut tidak akan berdampak pada hak kuasa pemegang saham atas perusahaan. Namun demikian, dirinya memastikan bahwa kegiatan produksi perusahaan tetap akan berjalan normal.

"Kami akan memastikan bahwa setelah proses pemindahan selesai, operasional akan tetap berjalan seperti biasa," jelas Michael.

APB sendiri diketahui saat ini memiliki saham MLBI sebanyak 15.823.570 lembar atau 75,10 persen. Adapun harga saham MLBI di Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini barada pada kisaran Rp1,2 juta per saham.

Jika menggunakan harga saham MLBI saat ini, diperkirakan Heineken bakal menyiapkan dana sebesar Rp18,99 triliun untuk mengambil alih saham tersebut dan menjadi pemegang saham mayoitas di Multi Bintang.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3450 seconds (0.1#10.140)