Multi Bintang Percayakan Strategi Komunikasi 4 Merek ke Maverick Indonesia

Senin, 02 Agustus 2021 - 22:32 WIB
loading...
Multi Bintang Percayakan Strategi Komunikasi 4 Merek ke Maverick Indonesia
Proses produksi di pabrik Multi Bintang. Foto/Dok SINDOphoto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - PT Multi Bintang Indonesia Niaga menunjuk konsultan komunikasi strategis Maverick Indonesia untuk mengelola komunikasi empat mereknya terhitung sejak pertengahan 2021 ini.

Perseroan yang bergerak di bidang industri minuman itu menggandeng Maverick Indonesia karena strategi kreatifnya yang didukung oleh analisis data yang menyeluruh. Dalam proses pitching, Multi Bintang memberikan permintaan yang cukup menantang.

Tantangan tersebut antara lain untuk memperbarui komunikasi dan mempertahankan merek induk Bintang dan Heineken yang sudah malang melintang selama puluhan tahun agar tetap relevan bagi konsumennya, serta untuk memperkenalkan sejumlah merek baru yang inovatif. Terlebih lagi dalam situasi pandemi saat ini turut menuntut kejelian agar program komunikasi dapat berjalan efektif dan tepat sasaran.

Baca juga: Menparekraf Hadiahi Greysia/Apriyani Wisata ke 5 Destinasi Super Prioritas

Direktur Pemasaran Multi Bintang Indonesia, Jessica Setiawan menilai, Maverick Indonesia menawarkan strategi komunikasi yang menarik dan non-konvensional.

“Pendekatan yang digunakan ini penting mengingat brand-brand kami harus dapat berkomunikasi dengan bertanggung jawab di tengah hiruk pikuknya arus informasi di ranah digital,” ujarnya di Jakarta, dikutip Senin (2/8/2021).

Heineken dan tiga merek di bawah Bintang, yaitu Bintang Pilsener, Bintang 0.0%, dan Bintang Crystal yang baru saja masuk ke pasaran pada bulan Juli ini, merupakan produk Multi Bintang Indonesia yang dipercayakan kepada Maverick Indonesia.

Heineken merupakan merek lager premium yang dikenal dan dicintai konsumen di berbagai belahan dunia dan telah diproduksi di Indonesia sejak tahun 2004.

Sementara, Bir Bintang merupakan salah satu merek ikonik Indonesia sejak tahun 1952, yang terus berkembang dari waktu ke waktu hingga berhasil merambah pasar global.

Baca juga: Jokowi Putuskan PPKM Level 4 Diperpanjang dari 3-9 Agustus
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1717 seconds (10.177#12.26)