Harga bawang merah sentuh Rp40/kg

Kamis, 18 Juli 2013 - 09:57 WIB
Harga bawang merah sentuh Rp40/kg
Harga bawang merah sentuh Rp40/kg
A A A
Sindonews.com - Memasuki minggu kedua bulan puasa, harga bawang merah di sejumlah pasar di kabupaten Kendal, Jawa Tengah masih tetap tinggi. Kenaikan ini sudah terjadi sejak awal bulan puasa. Sejumlah pedagang mengeluhkan dengan kenaikan harga ini.

Kenaikan tertinggi terjadi pada harga bawang merah, yang mencapai Rp40 rupiah per kilogram (kg). Sedangkan harga cabai rawit masih berkisar antara Rp60 ribu per kg. Kenaikan harga bawang merah hampir merata. Pedagang tidak bisa berbuat banyak dengan kenaikan harga bawang merah tersebut.

Bawang merah biasanya dijual dengan harga Rp25 ribu per kg, kini mengalami kenaikan menjadi Rp40 ribu per kg. Kurangnya pasokan bawang merah menjadi penyebab harga bawang merah meroket. Harga akan diperkirakan terus naik hingga menjelang Lebaran.

"Sejak menjelang puasa, harga sayur mayur mulai naik. Apalagi harga bawang merah yang mencapai Rp40 ribu per kg," kata salah satu pedagangan, Ninik di kendal, Kamis (18/7/2013).

Sementara itu, selain harga bawang merah yang mengalami kenaikan, harga cabai rawit merah juga masih mengalami kenaikan mencapai Rp60 ribu per kg. Pedagang mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan kenaikan harga bawang merah maupun harga cabe rawit merah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5444 seconds (0.1#10.140)