Ini tanggapan Rothschild soal perjanjian Bumi Plc-Bakrie

Kamis, 18 Juli 2013 - 19:15 WIB
Ini tanggapan Rothschild soal perjanjian Bumi Plc-Bakrie
Ini tanggapan Rothschild soal perjanjian Bumi Plc-Bakrie
A A A
Sindonews.com - Nathaniel Rothschild selaku Founder Bumi Plc mengomentari prosesi kesepakatan yang terkait pemisahan perusahaan batu bara yang berkedudukan di London tersebut dengan Grup Bakrie.

"Transaksi yang diajukan tidak terkenali dari transaksi yang dideskripsikan tanggal 12 Februari oleh CEO Bumi Plc Nick von Schirnding sebagai transaksi yang sedang 'diperbaiki'," ujar Rothschild dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews, Kamis (18/7/2013).

Dirinya berpendapat, jika kesepakatan ini diproses, Bumi Plc masih akan dikontrol oleh keluarga Bakrie melalui Samin Tan yang merupakan pemegang saham pengendali.

"Tidak ada Chairman Independen yang dengan akal sehatnya akan terlibat dalam perusahaan yang seperti itu," tambahnya.

Ia mengharapkan, regulator pasar modal Inggris dapat masuk ke dalam permasalahan ini. "Demi bursa saham London, saya berharap regulator masuk ke dalam masalah ini dan memastikan pemegang saham independen terlindungi haknya," tutup Rothschild.

Diberitakan sebelumnya, Bumi Plc menyatakan telah menandatangani lembar perjanjian jual beli sebesar 29,2 persen sahamnya di PT Bumi Resources Tbk (BUMI) senilai USD501 juta secara tunai kepada Group Bakrie.

Perusahaan batu bara yang tercatat di Bursa Efek London ini memiliki kesepakatan bersifat kondisional, yakni setelah selesai kesepakatan terpisah, maka Bakrie akan menjual 23,8 persen saham miliknya di Bumi Plc.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6301 seconds (0.1#10.140)