Bulog akan gelar OP daging di Bandung

Senin, 22 Juli 2013 - 13:49 WIB
Bulog akan gelar OP daging di Bandung
Bulog akan gelar OP daging di Bandung
A A A
Sindonews.com - Rencana pendistribusin daging impor di wilayah Bandung pada pekan ini, Perum Bulog diperkirakan akan mendistribusikan melalui operasi pasar (OP).

"Tapi untuk teknis penyalurannya di mana dan seperti apa, kita akan mengadakan pertemuan terlebih dahulu dengan semua kalangan. Melibatkan Pemprov Jabar, dinas, pedagang, serta asosiasi pedagang sapi," kata Kepala Bulog Divre Jabar, Usep Karyana, Senin (22/7/2013).

Melalui pertemuan tersebut, penyaluran daging impor diharapkan bisa tepat sasaran. Namun, mekanisme yang paling mungkin dilakukan yaitu melalui operasi pasar.

Melalui mekanisme OP, lanjut Usep, harga daging yang saat ini masih berkisar Rp110 ribu per kg, diharapkan segera turun. Mekanisme OP, juga dinilai lebih tepat sasaran. Karena masyarakat bisa mendapatkan daging sesuai proporsinya.

Selain OP, kata dia, mekanisme lainnya yaitu bekerja sama dengan pedagang di pasar tradisional. Nantinya, mereka dilibatkan pada penjualan daging impor. Pihaknya berharap, upaya tersebut mampu menurunkan harga daging yang saat ini masih cukup tinggi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8877 seconds (0.1#10.140)