TPID DIY pantau harga di tiga pasar DIY

Selasa, 23 Juli 2013 - 12:29 WIB
TPID DIY pantau harga di tiga pasar DIY
TPID DIY pantau harga di tiga pasar DIY
A A A
Sindonews.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DIY, hari ini melakukan pemantauan harga terhadap perkembangan sejumlah barang kebutuhan di tiga pasar besar di DIY menjelang Lebaran.

“Hari ini kita pantau di Pasar Wates di Kulonprogo, Pasar Bantul dan Pasar Beringharjo Yogyakarta,” jelas Kepala Biro Perekonomian dan SDA, DIY, Sri Suharyanto didampingi Pimpinan Bank Indonesia Kantor Perwakilan DIy Arief Budi Santoso, Selasa (23/7/2013).

Pantauan pertama dilaksanakan di Pasar Wates, Kulonprogo. Hanya harga daging sapi yang mengalami peningkatan dari Rp90 ribu menjadi Rp94 ribu. sedangkan komoditas yang lain cenderung turun dan stabil. Bawang putih, bawang merah dan ayam cenderung turun. Sedangkan beras, minyak goreng dan gula pasir, serta telur masih stabil.

Penurunan harga ini terjadi karena stok barang yang cukup melimpah di pasaran. Sedangkan permintaan konsumen cenderung mengalami penurunan.

Tim, ujar dia, masih akan melakukan pantauan lagi menjelang hari raya. Kondisi saat ini masih cukup normal dan tidak ada gejolak. Diperkirakan nanti ketika mendekati lebaran akan terjadi kenaikan harga.

“Pasti kita akan gelar operasi pasar, tetapi apa komoditasnya, masih akan disesuaikan,” jelas Arief Budi Santoso.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)