RUPSLB TBIG setujui buyback 5% saham

Rabu, 24 Juli 2013 - 11:54 WIB
RUPSLB TBIG setujui buyback 5% saham
RUPSLB TBIG setujui buyback 5% saham
A A A
Sindonews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui rencana PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) melakukan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak 5 persen dari publik.

Langkah ini merupakan salah satu startegi perusahaan untuk mengontrol pergerakan harga saham supaya likuid lantaran harga saham perusahaan di bawah harga fundamental. Adapun harga saham perseroan saat ini sebesar Rp5.000.

Sekretaris Perusahaan TBIG, Helmy Yusman Santoso mengatakan, kendati tidak sepenuhnya pemegang saham setuju, namun jumlah pemegang saham yang setuju telah memenuhi syarat untuk permohonan ini disahkan.

"Dalam RUPSLB ini memang para pemegang saham tidak menyetujui 100 persen. Meskipun begitu, kami merencanakan buyback sebanyak-banyaknya lima persen dari jumlah modal yang disetorkan atau 239 juta lembar saham," ujarnya saat konferensi pers TBIG di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Dengan persetujuan atas rencana ini, perseroan akan melakukan buyback saham secara bertahap berdasarkan kondisi pasar dalam waktu maksimal 18 bulan. Perseroan juga menyiapkan dana Rp1,44 triliun untuk prosesi tersebut.

"Dana tersebut termasuk biaya transaksi, biaya pedagang perantara dan biaya lainnya," jelas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)