Bangun RST, Kemenpera beri penghargaan pengembang terbaik

Jum'at, 26 Juli 2013 - 13:34 WIB
Bangun RST, Kemenpera beri penghargaan pengembang terbaik
Bangun RST, Kemenpera beri penghargaan pengembang terbaik
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kembali akan memberikan penghargaan Adiupaya Puritama bagi para pengembang terbaik yang telah membangun rumah sejahtera tapak (RST) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pemberian penghargaan tersebut nantinya akan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional (Nasional) yang jatuh pada tanggal 25 Agustus mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi peran serta pengembang perumahan di daerah yang telah membangun RST bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, dalam rangka Hapernas kami akan memberikan Penghargaan Adiupaya Puritama bagi pengembang RST," ujar Deputi Perumahan Formal Kemenpera Pangihutan Marpaung dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Menurutnya, kegiatan pemeringkatan penyelenggaraan pembangunan ini dilaksanakan setiap tahun. Tahun 2013 ini merupakan tahun ke enam pelaksanaan pemeringkatan sebagai bentuk pembinaan Kemenpera kepada pengembang yang secara terus menerus menunjukkan komitmen dan kinerjanya dalam penyediaan rumah MBR.

"Kegiatan pemeringkatan ini juga salah satu upaya dalam pembinaan pengembang untuk mendorong terlaksananya penyediaan rumah sejahtera tapak yang tertib administrasi maupun teknis. Dengan demikian dapat menciptakan lingkungan hunian yang layak huni, serasi dan harmonis serta berkelanjutan," imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, pemeringkatan bagi pengembang ini rutin dilaksanakan oleh Kemenpera sejak tahun 2008 lalu dan menjadi rangkaian kegiatan Peringatan Hapernas.

Peringatan Hapernas juga bertujuan untuk mendorong peningkatan penyelenggaraan perumahan dan permukiman dalam pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8015 seconds (0.1#10.140)