Produsen susu Perancis manfaatkan pasar China

Senin, 29 Juli 2013 - 18:44 WIB
Produsen susu Perancis manfaatkan pasar China
Produsen susu Perancis manfaatkan pasar China
A A A
Sindonews.com - Merek susu asal Perancis, Candia mengumumkan akan mendirikan sejumlah toko di China dalam upaya memanfaatkan permintaan susu formula bayi asing yang kuat.

Orangtua di China tidak percaya lagi terhadap merek susu dalam negeri, terutama setelah skandal besar, susu tercemar melamin pada 2008, yang menewaskan enam orang anak dan 300.000 lainnya sakit.

Merek asing diuntungkan setelah orang tua berpaling membeli produk susu non-domestik, didorong keyakinan mereka kualitas yang lebih baik.

Atas potensi tersebut, Candia menyatakan, pihaknya telah membuka toko pertamanya pada 23 Juli di kota timur Wenzhou. Sepuluh toko lainnya akan dibuka sebelum akhir tahun, berpusat di sekitar pantai timur kota Hangzhou dan Ningbo.

"Pilihan (kami membuat) sistem distribusi khusus sangat penting di negara konsumen yang memiliki kebutuhan tinggi, kepastian tentang asal-usul produk, terutama untuk susu formula bayi," kata Giampaolo Schiratti, kepala merek Candia, seperti dilansir dari AFP, Senin (29/7/2013).

"Merek Candia menawarkan pelanggan China sumber pasokan langsung dari Perancis," tambahnya.

Pengumuman ini datang di tengah pengawaasan ketat pemerintah China terhadap produsen susu formula asing dalam investigasi penetapan harga. Beberapa perusahaan telah mengumumkan, bahwa mereka akan memotong harga susu formula bayi di pasar terbesar dunia tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)