Kadin gencar tumbuhkan pelaku usaha baru perikanan

Selasa, 30 Juli 2013 - 15:52 WIB
Kadin gencar tumbuhkan pelaku usaha baru perikanan
Kadin gencar tumbuhkan pelaku usaha baru perikanan
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perikanan dan Kelautan, Yugi Prayanto menegaskan, bahwa pihaknya sedang gencar menumbuhkan para pelaku usaha baru di sektor perikaan dan kelautan.

Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan program pemerintah untuk menciptakan wirausahawan baru dan peluasan lapangan kerja. Kadin mengaku berusaha untuk dapat menciptkan pengusaha-pengusaha baru dalam negeri.

"Kita ingin orang-orang yang memiliki potensi untuk menjadi pengusaha bisa menjadi pengusaha agar bisa menciptakan lapangan kerja dan mensejahterakan," kata dia dalam rilisnya, Selasa (30/7/2013).

Yugi menuturkan, perlua danya dukungan swasta dengan mendirikan sekolah perikanan hingga penyediaan kredit untuk fasilitas pengelolaan ikan. Sehingga mampu menumbuhkan peluang usaha baru.

Selain itu, pihaknya juga mengaku hal penting yang harus diperhatikan pemerintah dan dunia usaha adalah menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang didukung dengan kemudahan-kemudahan untuk memulai usaha.

"Jumlah pengusaha Indonesia tidak banyak, masih di bawah 1 persen dari total penduduk dan kemudahan untuk memulai usaha juga masih dinilai sulit. Ke depan pihak-pihak terkait harus sudah memikirkan jalan keluar atas masalah ini," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6364 seconds (0.1#10.140)