Australia pangkas pertumbuhan ekonomi

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 11:16 WIB
Australia pangkas pertumbuhan ekonomi
Australia pangkas pertumbuhan ekonomi
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Australia memangkas pertumbuhan ekonomi dan perkiraan anggaran pendapatan, serta menegaskan retribusi baru pada deposito bank untuk membantu mencapai surplus anggaran yang dijanjikan pada tahun fiskal 2016-2017.

Dilansir dari Business Times, Jumat (2/8/2013), Bendahara Negara Chris Bowen mengatakan, pertumbuhan ekonomi Australia akan melambat menjadi 2,5 persen pada tahun keuangan saat ini untuk 30 Juni 2014, turun dari perkiraan anggaran Mei, pertumbuhan PDB 2,75 persen.

Defisit anggaran untuk tahun fiskal saat ini direvisi menjadi 30,1 miliar dolar Australia dari perkiraan pada Mei sebesar 18 miliar dolar Australia.

Bowen menambahkan sejak anggaran Mei, perkiraan pendapatan turun 33 miliar dolar Australia selama empat tahun ke depan, memaksa pemerintah mencari jalan baru.

Pada berita sebelumnya, Bank Sentral Australia (Reserve Bank of Australia/RBA) secara resmi mempetahankan suku bunga stabil sebesar 2,75 persen, yang diharapkan perekonomian terus mengalami kenaikan.

Bank Sentral menilai kebijakan moneter saat ini sudah tepat, menjaga suku bunga untuk bulan kedua berturut-turut.

"Pada pertemuan hari ini dewan menilai kondisi keuangan lebih mudah memberikan kontribusi atas penguatan pertumbuhan dari waktu ke waktu," kata Gubernur RBA, Glenn Stevens,
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)