Dua perusahaan Taiwan rakit Apple iWatch

Rabu, 28 Agustus 2013 - 13:49 WIB
Dua perusahaan Taiwan rakit Apple iWatch
Dua perusahaan Taiwan rakit Apple iWatch
A A A
Sindonews.com - Dua perusahaan elektronik terkemuka Taiwan, Inventec dan Quanta Computer memenangkan tender merakit produk smartwatch Apple, iWatch.

"Apple kemungkinan akan memperkenalkan iWatch pada 2014. Dari pemeriksaan saluran kami, Inventec adalah perusahaan utama dalam perakitan iWatch, dengan sekitar 60 persen dari alokasi order," kata analis CIMB Securities, Wanli Wang, seperti dilansir dari AFP, Rabu (28/8/2013)

Dia menyebutkan, proyek menargetkan sekitar 63.400.000 unit pengiriman iWatch setelah peluncurannya dengan harga rata-rata sekitar USD199. Proyek ini diperkirakan berkontribusi 19 persen dari pendapatan Inventec pada 2014.

Koran Apple Daily Taiwan mengutip seorang sumber bahwa Quanta Computer berbagi produksi iWatch dengan Inventec, yang mengambil 40 persen dari alokasi order. Namun, Inventec dan Quanta keduanya menolak berkomentar terkait kabar tersebut.

Persaingan di pasar smartwatch sendiri saat ini sedang memanas, di mana Google, Microsoft dan Samsung Electronics berlomba mengembangkan perangkat komputasi.

Bahkan, Kepala Apple Tim Cook memperkirakan akan ada banyak perusahaan bermain di sektor komputasi tersebut. Bulan lalu, Apple yang berbasis di California telah mengajukan aplikasi merek dagang iWatch di Jepang.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)