Danamon hadirkan SMS banking

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 11:41 WIB
Danamon hadirkan SMS banking
Danamon hadirkan SMS banking
A A A
Sindonews.com - PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (BDMN) telah meluncurkan layanan SMS banking dengan beberapa inovasi baru. Hal ini untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan transaksi melalui ponsel.

Layanan terbaru Danamon ini dilengkapi dengan teknologi mobile payment on demand (mPOD) melalui smartphone maupun ponsel biasa atau feature phone. Sehingga dapat diakses oleh masyarakat luas.

"Dengan layanan ini, Danamon menunjukkan komitmennya memberikan inovasi terbaru untuk nasabah. Selain mudah dan aman digunakan, layanan ini memungkinkan transaksi untuk dapat di akses dimana saja, terutama jika berada di wilayah yang belum tersentuh layanan perbankan," kata Direktur Utama BDMN, Henry Ho dalam rilisnya, Jumat (30/8/2013).

Menurutnya, langkah ini untuk mendukung gerakan financial inclusion yang berupaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan. Layanan SMS banking dapat digunakan di ponsel GSM, baik smartphone maupun handphone biasa atau feature phone dan aktivasi layanan cukup dengan pemasangan stiker pada kartu SIM ponsel, setelah membuka rekening Danamon.

Menurutnya, lebih dari 237 juta pengguna handphone di Indonesia (data CIA World Fact Book 2013), di mana 20 persen terdiri dari pengguna smartphone dan 80 persen pengguna feature phone (data Nielsen). Layanan ini dapat diakses masyarakat luas.

Kemudahan akses terhadap layanan ini sejalan dengan misi Danamon untuk menjadi bank yang melayani semua segmen, dari perbankan korporasi, retail, usaha kecil menengah sampai dengan usaha mikro.

Layanan SMS Banking Danamon dilengkapi dengan fitur Menu Favorit. Di mana pengguna dapat 'menyimpan' transaksi yang sering mereka lakukan, sehingga tidak perlu mengulangi proses input informasi seperti memasukkan nomor rekening tujuan.

"Fitur Menu Favorit SMS Banking ini merupakan realisasi dari komitmen kami untuk senantiasa memberikan kemudahan bagi nasabah. Layanan SMS banking ini melengkapi jaringan cabang dan ATM kami yang luas serta layanan Danamon Online Banking," jelas Direktur Consumer Banking Danamon, Michellina Triwardhany.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)