Peringati Harpernas, Kemenpera gelar donor darah

Selasa, 03 September 2013 - 15:15 WIB
Peringati Harpernas, Kemenpera gelar donor darah
Peringati Harpernas, Kemenpera gelar donor darah
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2013 di Ruang Rapat Utama, Kantor Kemenpera, Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Kemenpera menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang untuk pelaksanaan donor darah tersebut. "Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat mulia dan membantu banyak orang," ujar Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dalam rilisnya di Jakarta, selasa (3/9/2013).

Dirinya berharap peringatan Hapernas ke depan dapat berlangsung secara meriah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat serta mengurangi kegiatan seremonial. Untuk itu, diharapkan kegiatan seperti donor darah serta kegiatan sosial lainnya bisa lebih dioptimalkan.

"Saya berharap peringatan Hapernas tidak sekedar seremonial saja, tapi juga harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Kegiatan sosial seperti donor darah seperti ini harus lebih dioptimalkan dan rutin dilaksanakan tidak hanya saat Hapernas saja," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah Bambang Purwanto dalam laporannya menyatakan, pihaknya terus berupaya agar kegiatan donor darah di lingkungan Kemenpera bisa rutin dilaksanakan sehingga bisa membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah yang ada. Pada kegiatan ini, para peserta donor darah tidak hanya dari pegawai di lingkungan Kemenpera tapi juga berasal dari Bapertarum PNS dan Perumnas.

"Saat ini tercatat sekitar 194 orang yang terdaftar mengikuti kegiatan donor darah ini. Kami berharap ke depan jumlahnya bisa lebih ditingkatkan lagi," harapnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)