BSDE kaji waktu penerbitan private placement

Kamis, 05 September 2013 - 14:31 WIB
BSDE kaji waktu penerbitan private placement
BSDE kaji waktu penerbitan private placement
A A A
Sindonews.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) tengah mengkaji realisasi penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement) sebesar-sebesarnya 10 persen dari total modal disetor seperti yang telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Mei 2013.

Sekretaris Perusahaan BSDE Hermawan Wijaya mengungkapkan, perseroan tengah mengkaji mengenai waktu penerbitan saham baru tersebut. Pasalnya, sesuai hasil RUPS, saham baru itu bisa diterbitlkan selambat-lambatnya pada tahun dua tahun mendatang.

"Kami sedang kaji apakah akan diterbitkan tahun ini atau tahun depan. Kami masih punya waktu hingga 2015," ujar Hermawan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Dengan penerbitan saham baru maksimal 10 persen, lanjut dia, diharapkan perseroan dapat memperoleh dana segar minimal Rp2,9 triliun. Sementara perseroan saat ini memiliki kas internal senilai Rp4,7 triliun.

"Maka dengan penerbitan saham baru, kita bisa tambah Rp2,9 triliun lagi," ujarnya.

Sebelumnya perseroan juga telah menerbitkan penawaran umum berkelanjutan (PUB) pada pertengahan tahun lalu senilai Rp1,75 trliun. Dengan begitu, Hermawan menjelaskan, kas yang dimiliki perseroan masih mencukupi hingga akhir tahun ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3852 seconds (0.1#10.140)