Pertemuan Obama-Singh akan fokus bahas ekonomi

Sabtu, 14 September 2013 - 11:30 WIB
Pertemuan Obama-Singh akan fokus bahas ekonomi
Pertemuan Obama-Singh akan fokus bahas ekonomi
A A A
Sindonewss.com - Rencana pertemuan Perdana Menteri India Manmohan Singh dan Presiden AS Barack Obama di Gedung Putih, pada akhir bulan ini, dikabarkan akan berfokus pada isu-isu ekonomi.

"Saya pikir ini akan menjadi kunjungan yang sangat difokuskan pada isu-isu ekonomi. Apa yang AS dan India dapat lakukan bersama-sama untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi," kata salah seorang pejabat senior pemerintah AS, dalam media briefing, seperti dilansir dari DNA India, Sabtu (14/9/2013).

Perdana Menteri dijadwalkan mengunjungi Washington sehari pada 27 September 2013, untuk pertemuan dengan orang nomor satu di Amerika itu.

Bulan lalu, Penasihat Keamanan Nasional India, Shivshankar Menon saat berkunjung ke Washington memancarkan kayakinan kunjungan Perdana Menteri akan berhasil.

Pihak AS mengatakan, pertemuan Obama-Singh juga akan menyoroti peran India dalam keamanan regional dan stabilitas, serta memberikan kesempatan bagi kedua pemimpin untuk merencanakan jalan ke arah peningkatan perdagangan, investasi dan kerja sama pembangunan di kedua negara.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8652 seconds (0.1#10.140)