Ignasius Jonan: Dibanding monorel KA lebih efektif

Rabu, 18 September 2013 - 21:29 WIB
Ignasius Jonan: Dibanding monorel KA lebih efektif
Ignasius Jonan: Dibanding monorel KA lebih efektif
A A A
Sindonews.com - Presiden dan CEO PT Kareta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan mengemukakan, dibandingkan dengan monorel, kereta api (KA) lebih efektif karena memiliki daya jangkau dan muatan lebih banyak.

"Monorel seperti 'Kereta Kancil', ya kita lihat saja daya angkut dan jangkauannya. Hanya seputar itu. Sebagai angkutan massal kereta lebih banyak muatannya," ujar Jonan di sela-sela pelatihan bertajuk How to be a Succes Laader di Auditorium Gedung Sindo, Rabu (18/9/2013).

Diakui Jonan, kebutuhan angkutan massal di ibukota sangat tinggi. Berbagai alternatif transportasi dikeluarkan pemerintah, terutama Pemrov DKI Jakarta dengan monorelnya.

"Saya berpendapat lebih baik memaksimalkan jalur kereta api. Karena secara infrastuktur di wilayah Jabotabek cukup menghubungkan jalur yang sudah ada," katanya.

KAI sendiri sudah siap membangun jalur baru. Termasuk jalur yang menghubungkan bandara. Namun, pemerintah punya kebijakan lain yang membuat target pembangunan selesai pada 2014 menjadi mundur.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4520 seconds (0.1#10.140)