Indosat ekspansi layanan data UMTS 900Mhz

Kamis, 19 September 2013 - 18:17 WIB
Indosat ekspansi layanan data UMTS 900Mhz
Indosat ekspansi layanan data UMTS 900Mhz
A A A
Sindonews.com - PT Indosat Tbk (ISAT) siap melakukan ekspansi akses internet yang lebih cepat dengan meluncurkan jaringan UMTS 900MHz yang dapat dinikmati melalui paket layanan IM3 Super Internet. Inovasi ini ditargetkan dapat diaplikasikan secara nasional dan menggenjot kontribusi layanan data.

Presiden Direktur dan CEO ISAT, Alexander Rusli mengatakan, Indosat menjadi operator pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan jaringan tersebut. Internet telah menjadi bagian terpenting bagi masyarakat Indonesia, bahkan telah menjadi salah satu kebutuhan utama.

Modernisasi ini disebutnya dapat meningkatkan efisiensi kebutuhan tower karena jangkauannya yang lebih luas. Hal ini memudahkan perseroan untuk melakukan penetrasi ke pulau-pulau lainnya di luar Jawa.

"Kami sangat gembira dapat menghadirkan kualitas layanan dengan akses lebih cepat didukung jaringan UMTS 900MHz yang merupakan pertama di Indonesia. Peresmian ini menjadi wujud komitmen kami, melalui program Modernisasi Jaringan secara nasional, untuk selalu hadir dengan kualitas layanan yang didukung oleh teknologi terkini," ujar Alexander di dalam jumpa persnya di Bali, Kamis (19/9/2013).

Dia mengatakan, kesiapan perangkat yang dibutuhkan sudah hampir selesai sehingga di awal tahun depan sudah bisa dimulai di sembilan kota di Jawa. Namun dia masih belum bersedia menyebutkan target pertumbuhan unit layanan data di tahun depan. Dia menegaskan dengan inovasi ini maka perseroan semakin siap untuk penggunaan layanan 4G.

"Dengan modernisasi ini kami sudah menyiapkan perangkat kami untuk seluruh kebutuhan frekwensi, termasuk 4G nantinya. Kami hanya menunggu waktu yang tepat ketika produk handset sudah tersebar merata," ujarnya.

Dari total populasi penduduk Indonesia tahun 2012 sebesar 248 juta, 55 juta atau 22 persen di antaranya merupakan pengguna internet dan 18 persen di antaranya pengguna social network (sumber Daily Info Graphic, 2012).

Layanan internet telah berperan dalam perkembangan sektor ekonomi dan sosial masyarakat Indonesia. Kecepatan akses internet telah menjadi suatu keharusan untuk mendukung hal tersebut, sehingga kehadiran jaringan UMTS 900MHz oleh Indosat yang dapat diakses melalui layanan IM3 Super Internet sangatlah tepat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)