Produksi kedelai lokal minim, Gita sentil Kementan

Jum'at, 20 September 2013 - 11:42 WIB
Produksi kedelai lokal minim, Gita sentil Kementan
Produksi kedelai lokal minim, Gita sentil Kementan
A A A
Sindonews.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan kembali menyindir pihak-pihak yang bertanggung jawab untuk mengembangkan produksi kedelai lokal. Karena saat ini jumlah kedelai lokal yang terdistribusi sampai perajin tahu dan tempe masih minim.

"Bahkan saya lihat di Utan Kayu enggak ada satu biji pun produk kedelai lokal," ujar Gita di sentra perajin tahu Utan Kayu, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Bahkan dengan lantang Gita meminta agar para perajin tahu menyuarakan protes kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab untuk meningkatkan produksi kedelai nasional tersebut.

"Saya bukan mengurusi produksi, saya mengurusi perdagangan. Jadi buat para perajin tahu dan tempe tolong disuarakan dan diceritakan kepada siapapun yang bertanggung jawab atas produksi kedelai lokal, bahwa kita menginginkan agar produksi nasional semakin meningkat," ujar Gita.

Ketika ditanya siapa pihak yang bertanggung jawab atas minimnya produksi kedelai nasional tersebut, Gita hanya menjawab singkat. "Ayo kamu tebak siapa yang mengurusi produksi kedelai lokal," katanya.

Jawaban Gita sepertinya merujuk pada Kementerian Pertanian (Kementan) yang bertanggung jawab atas produksi kedelai lokal tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4801 seconds (0.1#10.140)