Harga ayam potong turun menjadi Rp33 ribu

Sabtu, 21 September 2013 - 17:41 WIB
Harga ayam potong turun menjadi Rp33 ribu
Harga ayam potong turun menjadi Rp33 ribu
A A A
Sindonews.com - Harga ayam potong di Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengalami penurunan dari kisaran Rp38 ribu-40 ribu menjadi Rp33 ribu/ekor.

Salah seorang penjual ayam potong di Pasar Blok A, Yati (48) mengutarakan, harga ayam potong di pasaran saat ini sudah kembali normal menjadi Rp33 ribu/ekor. Penurunan harga itu terjadi secara bertahap selama sepekan belakangan ini.

"Harga daging ayam sekarang sudah kembali normal Rp33 ribu/ekor," kata wanita asal Jawa Tengah tersebut ketika ditemui, Sabtu (21/9/2013).

Menurutnya, penurunan harga daging ayam ini terjadi secara berangsur mulai dari Kamis hingga Jumat pekan ini. Sejak harga melambung, pemotongan daging ayam terpaksa dikurangi untuk meminimalisir kerugian.

"Saya biasanya motong 70 ekor untuk dijual, kemarin pas harga mahal jadi 30 sampai 35 ekor. Kalau banyak motong, ga laku juga nanti, pusing saya jual kalau ga laku," jelasnya.

Yati mengatakan, menjelang Idul Adha nanti, harga ayam potong biasanya akan kembali mengalami kenaikan. Namun dirinya mengaku, tidak mengetahui alasan daging ayam itu naik ketika hari besar.

"Kemungkinan, seminggu sebelum Idul Adha harga ayam naik. Biasanya seperti itu," tutupnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)