KA Ciremai Ekspres dinilai dongkrak wisatawan

Senin, 23 September 2013 - 19:38 WIB
KA Ciremai Ekspres dinilai dongkrak wisatawan
KA Ciremai Ekspres dinilai dongkrak wisatawan
A A A
Sindonews.com - Berbeda dengan sikap Organda yang keberatan dengan rencana pengoperasian KA Ciremai Ekspres jurusan Cirebon-Bandung, Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat justru mengapresiasi karena dapat mendongkrak pariwisata Cirebon.

"Cirebon berpotensi dipadati wisatawan dari Bandung setiap akhir pekan," ungkap dia di Cirebon, Senin (23/9/2013).

Menurutnya, Cirebon bahkan dapat menampung luberan wisatawan dari Singapura dan Kualalumpur, Malaysia, yang melalui Bandung mengingat setiap hari, ada dua pesawat dari Kualalumpur yang melalui Bandung.

Diharapkan, warga Singapura maupun Malaysia itu melanjutkan perjalanannya ke Cirebon dari Bandung menggunakan KA Ciremai Ekspres. Hanya saja, dia mengingatkan, meningkatnya kunjungan wisatawan ke Cirebon harus disertai dukungan lain, termasuk berbagai kesiapan termasuk Keraton.

Karenanya, lanjut dia, Keraton Kasepuhan sebagai salah satu keraton di Cirebon terus berbenah diri melayani wisatawan. "Pemda maupun masyarakat Cirebon juga harus meningkatkan sapta pesona wisatanya, yakni aman, tertib, bersih, hijau, ramah, nyaman, dan kenangan," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)