Google Play mulai pasarkan buku digital

Kamis, 26 September 2013 - 13:13 WIB
Google Play mulai pasarkan buku digital
Google Play mulai pasarkan buku digital
A A A
Sindonews.com - Mulai hari ini, Google Play Indonesia tidak hanya menjual game dan aplikasi. Ada satu produk lagi yang mereka pasarkan, yaitu buku digital.

Jika pengguna Android membuka aplikasi Google Play, maka mereka akan menemukan menu Books di antara Apps dan Games. Koleksi buku yang tersedia mungkin belum banyak, tapi novel populer, seperti Eat, Pray, Love hingga buku perjalanan 100 Places to See in United States Before You Die sudah tersedia.

Rata-rata buku yang dijual adalah buku berbahasa Inggris. Bahkan, belum ada satupun buku berbahasa Indonesia. “Harganya juga lumayan mahal ya,” komentar Kristian T, salah seorang pengguna Android.

Harga per buku (sudah dalam rupiah) walau ada yang dibanderol Rp12 ribu, namun banyak juga yang menyentuh angka ratusan ribu rupiah.

Buku Bridget Jones: Mad About The Boy, misalnya, dibenderol Rp203.918. Sementara buku Leadership Theory and Practice karangan Peter G Northouse bisa menyentuh harga Rp730.847.

Jika masih ingin tahu bagimana tampilan atau user interface buku digital Google Play ini, Anda tidak harus membeli. Ada menu Free Sample yang bisa diakses. Juga, ada buku yang dapat diunduh secara gratis, seperti Great Expectations karya novelis Inggris Charles Dickens.

Setelah mengetuk tombol Free Sample, maka Anda akan diarahkan ke aplikasi pembaca buku digital milik Google, Google Play Books. Tampilannya di smartphone Samsung Galaxy S4 sangat nyaman. Hurufnya besar, enak dibaca, juga dinavigasikan.

Membeli buku di Google Play tak berbeda dengan membeli aplikasi, yakni menggunakan kartu kredit.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)