Hingga Desember, perizinan impor sapi dipermudah

Kamis, 26 September 2013 - 15:30 WIB
Hingga Desember, perizinan impor sapi dipermudah
Hingga Desember, perizinan impor sapi dipermudah
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perdagangan mengakui bahwa impor sapi sampai dengan bulan Desember nanti akan menggunakan sistem baru untuk mempersingkat perizinan.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyebut dalam sistem baru tersebut rekomendasi yang akan dikeluarkan Kementerian Pertanian hanya akan dikeluarkan sekali tanpa perlu mengeluarkan rekomendasi setiap permohonan impor.

"Rekomendasi teknis tersebut sudah keluar di pertemuan eselon I kemarin di Setgab," ujar Gita di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Di kesempatan yang sama, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Bachrul Chairi mengatakan, saat ini Surat Permohonan Impor (SPI) 45 ribu sapi potong dan sapi bakalan sudah digunakan dan rekomendasi Kementan tersebut dapat digunakan sampai akhir bulan Desember nanti.

"Hari ini semua SPI sudah dapat digunakan, durasinya sampai akhir Desember. Kita harap bisa diberikan jadwalnya oleh Kementan," terang Bachrul.

Seprti diketahui, Kementerian Pertanian menjelaskan bahwa rekomendasi impor sapi hingga bulan Desember sudah siap dikeluarkan. "Memang kita keluarkan dan merupakan komitmen yang sudah disepakati sebelumnya," ujar Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan baru-baru ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)