RUPSLB MDLN setujui akuisisi dua perusahaan

Jum'at, 27 September 2013 - 14:04 WIB
RUPSLB MDLN setujui akuisisi dua perusahaan
RUPSLB MDLN setujui akuisisi dua perusahaan
A A A
Sindonews.com - PT Modernland Realty Tbk (MDLN) akhirnya mendapat restu dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini terkait rencana akuisisi dua perusahaan, yakni PT Mitra Sindo Sukses dan PT Mitra Sindo Makro.

Direktur MDLN LH Freddy Chan mengatakan, perseroan akau mengakuisisi kedua perusahaan dengan porsi saham mayoritas atau sebesar 51 persen saham PT Mitra Sindo Sukses dan 51 persen PT Mitra Sindo Makro.

“Total nilai akuisisi kedua perusahaan itu sebesar Rp2,294 triliun,” kata Freddy usai RUPSLB di Hotel Four Seasons, Jumat (27/9/2013).

Di sisi lain, perseroan juga telah mencatatkan nilai pra penjualan (marketing sales) hingga semester I tahun ini sebesar Rp1,3 triliun. Nilai itu setengah dari target sepanjang tahun ini, yakni sebesar sebesar Rp2,6 triliun. Namun, nilai itu belum termasuk target setelah akuisisi kedua perusahaan.

Sementara, selain mengakuisisi dua perusahaan tersebut, MDLN sebelumnya juga menyatakan mengalokasikan dana sebesar Rp1,9 triliun untuk akuisisi lahan di Serang Barat seluas 400 hektar (ha) dan Timur Jakarta seluas 750 ha.

Perseroan hingga 2015, berencana mengakuisisi lahan baru seluas 1.000 ha di wilayah Cikande, Serang Barat. Akuisisi di wilayah tersebut akan dilakukan secara bertahap selama tiga tahun.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)