Jelang Idul Adha, Hotel Santika gelar bakti sosial

Kamis, 03 Oktober 2013 - 13:23 WIB
Jelang Idul Adha, Hotel Santika gelar bakti sosial
Jelang Idul Adha, Hotel Santika gelar bakti sosial
A A A
Sindonews.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha, manajemen Hotel Santika Premiere Jogja menggelar kegiatan sosial dengan mengunjungi beberapa Panti Asuhan dan Panti Wredha.

Kegiatan tersebut dimulai dengan mengunjungi Panti Asuhan Nurul Haq yang terletak di Jalan Janti Gang Gemak No 88 Gedongkuning, Yogyakarta.

"Ini program khusus menyambut Idul Adha 1434 H. Kegiatan sosial terus diadakan Hotel Santika Premiere Jogja sebagai wujud rasa peduli terhadap masyarakat sekitar yang lebih membutuhkan," kata Public Relation Hotel Santika Premiere Jogja, Nurul Mardhotillah dalam rilisnya, Kamis (3/10/2013).

Menurutnya, kegiatan tersebut juga telah menjadi agenda rutin dari Manajemen Hotel untuk saling berbagi dengan sesama. Dalam bakti sosial ini, pihaknya memberikan bantuan berupa sejumlah linen yang terdiri dari 100 towel, 50 sheets, serta 100 pillow case layak pakai yang dibutuhkan manajemen panti asuhan Nurul Haq untuk memenuhi kebutuhan anak-anak asuhnya.

Selain itu, juga beberapa beberapa jenis kue gurih menjadi buah tangan saat kunjungan terebut. Panti Asuhan Nurul Haq memayungi 78 anak asuh yang terdiri dari usia balita sampai mahasiswa dengan pembiayaan langsung dari Yayasan Madania, yaitu yayasan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa pimpinan Suyanta, dan Husnur Rosyidah.

Banyak penghargaan yang telah dicapai panti asuhan Nurul Haq. Dan yang paling membanggakan salah satu anak asuhnya menjadi peringkat kelima Olimpiade Fisika tingkat Nasional. Anak-anak asuh usia remaja diberikan kegiatan bermanfaat.

Diantaranya bagaimana membuat bakpia dan cemilan ringan sampai pada tahap pengemasan dan penjualan produk, pendidikan tata boga, kursus menjahit, sampai pembuatan tas dan usaha air minum.

"Kegiatan sosial yang rutin dilakukan menunjukkan visi serta nilai-nilai dari perusahaan kami agar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Pihaknya berkomitmen dalam melakukan bisnis dengan bertanggung jawab secara sosial dan beretika. Sehingga dengan kunjungan seperti ini membantu menunjukkan bagaimana perusahaan dan tujuannya.

"Agenda selanjutnya adalah kunjungan Santika ke panti asuhan di daerah Bantul dan Panti Wredha di daerah Kasongan yang rencananya akan kita laksanakan kembali pekan depan," pungkas Nurul.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)