Kadin khawatir shutdown AS ganggu investasi Jabar

Kamis, 03 Oktober 2013 - 18:00 WIB
Kadin khawatir shutdown AS ganggu investasi Jabar
Kadin khawatir shutdown AS ganggu investasi Jabar
A A A
Sindonews.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat mengkhawatirkan shutdown pemerintah Amerika Serikat (AS) dapat mengganggu investasi AS di Jabar.

Wakil Ketua Kadin Jabar Bidang Investasi dan Perdagangan Luar Negeri, Jhonny Andella mengkhawatirkan kebijakan penutupan pemerintah AS (shutdown) berdampak terhadap investasi AS di Jabar.

"Kami khawatir berdampak pada investasi AS ke Indonesia termasuk Jawa Barat," jelas Jhonny di Bandung, Kamis (3/10/2013).

Amerika Serikat termasuk salah satu negara yang berinvestasi di Jabar. Namun Jhonny tidak menyebutkan berapa nilai investasi AS di Jabar. Sebagai perbandingan, Badan Koordinasi Promosi Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Jabar menyebutkan, nilai investasi AS pada triwulan I/2013 masuk dalam investor gabungan yang tercatat di BKPPMD Jabar.

Nilai investasi investor gabungan tersebut mencapai Rp5,84 triliun. Berdasarkan negara, investor terbesar masih berasal dari Jepang dengan nilai investasi senilai Rp4,52 triliun.

Investor Jepang diperkirakan akan menggarap sekitar 53 proyek. Pada urutan kedua Korea Selatan Rp1,81 triliun. Selanjutnya Singapura Rp894 miliar, RRC Rp890 miliar, Malaysia Rp655 miliar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9016 seconds (0.1#10.140)