Parekraf usung wisata gratis 'Familiarization trip APEC 2013'

Senin, 07 Oktober 2013 - 17:23 WIB
Parekraf usung wisata gratis Familiarization trip APEC 2013
Parekraf usung wisata gratis 'Familiarization trip APEC 2013'
A A A
Sindonews.com - Bosan dan lelah selama meliput KTT APEC Bali sejak 1-8 Oktober 2013, menjadi pemandangan rutin di seluruh areal BICC maupun Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Sebagai bagian dari kegiatan refreshing bagi awak media peliput KTT APEC Bali, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menggelar "Familiarization Trip APEC 2013".

Kepala Sub Direktorat Hubungan Lembaga Pariwisata dan Widyawisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Elisabet Hutagaol mengatakan, Wisata gratis untuk para jurnalis peliput KTT APEC 2013 yang semula dijadwalkan 5-8 Oktober 2013, diperpanjang hingga Rabu, 9 Oktober 2013.

"Kami paham, acara puncak pasti rekan wartawan sibuk meliput. Kami perpanjang untuk semua destinasi. Silakan daftar," kata Elisabet di Booth Parekraf di BNDCC, Senin (7/10/2013).

Menurutnya, paket wisata gratis yang menawarkan paket setengah dan satu hari ini akan mencakup layanan bus, pemandu wisata, tiket masuk wahana, hingga makan siang atau malam khas Bali.

Untuk pendaftaran, panitia membuka gerai tepat di depan ruang Media Center, BNDCC, Nusa Dua, Bali. "Karena wilayah BNDCC disterilkan, kami pindahkah lokasi pemberangkatan ke Hotel Santika Nusa Dua. Ada pemberangkatan jam 8 pagi, ada pula jam 16 sore. Mari, silakan daftar," ujarnya.

Sementara, salah satu peliput KTT APEC, Ismadi (info publik) menyatakan, jurnalis tur menjadi semacam oase di tengah padatnya rutinitas liputan yang tentunya sangat menyenangkan.

"Akan tetapi sangat disayangkan perjalanan wisata ini memiliki jadwal yang berbenturan dengan kegiatan peliputan," pungkas Ismadi.

Berikut adalah paket wisata gratis yang ditawarkan:

Half Day Tour
Mengawi-Tanah Lot
Ubud Tour
GWK-Uluwatu
Denpasar-Tour
Uluwatu-Kecak-Dinner
Tegalalang-Ubud Dance
Balinese Traditional House

Full Day Tour
Barong-Kintamani
Bedugul-Tanah Lot
Besakih Tour
Karangasem Tour
Ubud-Tanah Lot
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8505 seconds (0.1#10.140)